S1 S1 Informatika

Program Studi Informatika STMIK Sinar Nusantara Surakarta memiliki warna khas, yaitu menjadikan Teknologi Informasi dan Informatika sebagai solusi dalam dunia usaha, industri dan sosial masyarakat yang menunjang terlaksananya era Industri 4.0.

Selain itu Program Studi Informatika mengusung tema Knowledge, Competitive, Advanced. Diharapkan mahasiswa dan lulusan Program studi Informatika memiliki kemampuan perfikir dan pengetahuan dibidang Informatika yang dapat bermanfaat bagi kemandirian, dunia kerja serta masyarakat. Banyaknya lulusan bidang informatika dan komputer, menuntut pendidik-pendidik Program Studi Informatika mampu membentuk karakteristik mahasiswa yang dapat bersaing didunia kerja. Tak hanya terbatas di mahasiswa saja, para pendidik juga dituntut dapat bersaing dengan meningkatkan keterampilan dan kemampuan diri sesuai bidang ilmu serta perkembangan teknologi. Dengan meningkatkan pengetahuan dan pengembangan diri untuk dapat bersaing di dunia luar, ini akan menjadikan Program Studi Informatika menjadi program studi yang maju.

Dengan profil lulusan dibidang Sistem Cerdas (Soft Computing, Mobile Computing, Graphic and Visual Computing) dan Keamanan Data Jaringan, Lulusan Program Studi Informatika STMIK Sinar Nusantara akan memiliki kompetensi :

  1. Membuat aplikasi perangkat lunak dan sistem informasi sebagai bentuk upaya dalam pencarian solusi.
  2. Membuat aplikasi perangkat lunak dan sistem informasi bisnis suatu organisasi atau institusi
  3. Membuat aplikasi perangkat lunak dan sistem informasi yang dikemas dalam pentuk perangkat lunak mobile.
  4. Mendesain antarmuka perangkat lunak dan sistem informasi yang mengedepankan User Interface dan User Experience (UI/UX)
  5. Mengelola sumberdaya teknologi informasi untuk kemajuan industri kecil, menengah dan besar
  6. Mendesain sistem informasi dan perangkat lunak sebagai pendukung pengambilan keputusan dan pendukung bisnis dalam suatu organisasi atau institusi.
  7. Mengelola dan memanajemen konstruksi jaringan komputer suatu organisasi atau institusi
  8. Mengelola dan memanajemen keamanan informasi data suatu organisasi atau intitusi
Visi

Menjadi Program Studi Yang Unggul Untuk Memenuhi kebutuhan Dunia Industri dan Kewirausahaan berbasis Informatika dalam bidang keahlian Sistem Cerdas dan Keamanan Data & Jaringan Pada Tahun 2030

Misi
  1. Melaksanakan pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat dibidang Sistem Cerdas (Soft Computing, Mobile Computing, Graphic and Visual computing) dan Keamanan Data & Jaringan yang bermutu, terpercaya dan profesional
  2. Meningkatkan kemampuan dan keterampilan mahasiswa dari sisi pendidikan bergelar maupun tidak bergelar dalam rangka mempersiapkan dan membekali lulusan dengan kompetensi dalam bidang informatika agar mampu memenuhi kebutuhan di dunia industri, kewirausahaan dan berkontribusi pada pembangunan
  3. Menyediakan sarana dan prasarana pendukung proses belajar mengajar bidang informatika yang tepat guna sesuai standar mutu Pendidikan Tinggi Nasional.
  4. Menjalin kerjasama nasional dan internasional secara berkelanjutan dengan lembaga pendidikan, lembaga pemerintahan, lembaga swasta dan masyarakat dalam pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bidang informatika
Alamat Website https://informatika.sinus.ac.id
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!